11:49:42 WIB Dibaca: 151 kali

Bersama Para Delegasi dari Negara2 partners dalam WUF 2018, Presentasi dan Promosi dalam Habitat Communities – UN Habitat, Mendampingi Ibu Walikota Surabaya dalam Presentasi tentang Urban Transformation pada WUF 2018. Ini merupakan awal keterlibatan Pusat Studi Resiliensi Untag Surabaya dalam program Urban Transformation, sehingga nantinya mendapat kesempatan untuk bekerjasama dengan Mott MacDonald dan menjadi partner untuk penelitian ttg Putat Jaya Urban transformation  dengan dana sebesar 36 Milyard di tahun 2019.

Khoudiy Iffiyah, sebagai wakil Mahasiswa Prodi Arsitektur dalam mengikuti WUF 2018 Kuala Lumpur, bersama ibu Walikota Surabaya.

Bersama Stephen Ngu dari Garis Arsitektur, Kuala Lumpur, sebagai partners saat international Workshop pada WUF Kuala lumpur 2018

OUTDOOR Promotion dalam WUF 2018 – UN Habitat, memamerkan hasil-hasil karya desain mahasiswa dan hasil penelitian dosen prodi Arsitektur Untag Surabaya.

World Urban Forum (WUF 9) kesembilan, yang diselenggarakan oleh UN Human Settlements Programme (UN-Habitat), akan mempertemukan ribuan pemangku kepentingan untuk berbagi praktik dan pengetahuan tentang bagaimana kota dibangun, direncanakan, dan dikelola. Peserta WUF 9 akan mencakup perwakilan dari: pemerintah nasional, regional dan lokal; organisasi non-pemerintah (LSM); organisasi berbasis komunitas; lembaga penelitian dan akademi; sektor swasta; lembaga keuangan pembangunan; yayasan; media; dan organisasi PBB dan badan internasional lainnya.

Dalam New Urban Agenda (NUA), yang diadopsi pada Konferensi PBB tentang Perumahan dan Pembangunan Perkotaan Berkelanjutan - Habitat III pada tahun 2016, Negara yang berpartisipasi meminta laporan pelaksanaan Agenda untuk memasukkan, sejauh mungkin, masukan dari organisasi multilateral. , masyarakat sipil, sektor swasta dan akademisi, dan untuk membangun platform yang ada seperti WUF, yang diselenggarakan oleh UN Human Settlements Program (UN-Habitat). Bertema 'Cities 2030, Cities for All: Implementing the New Urban Agenda', WUF 9 akan menjadi sesi pertama yang fokus pada implementasi NUA.

WUF 9 akan berupaya memberikan masukan yang substantif untuk laporan pertama pelaksanaan NUA. Forum ini diharapkan dapat meningkatkan visi bersama tentang pembangunan kota berkelanjutan dan Agenda 2030 untuk Pembangunan Berkelanjutan dengan berkontribusi pada implementasi solusi konkret untuk komitmen yang dibuat di NUA, yang sepenuhnya selaras dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs). Komitmen NUA termasuk memastikan: pembangunan perkotaan berkelanjutan untuk inklusi sosial dan pengentasan kemiskinan; kemakmuran perkotaan yang berkelanjutan dan inklusif serta peluang untuk semua; dan pembangunan perkotaan yang berkelanjutan dan tangguh secara lingkungan.

WUF 9 bertujuan, antara lain: meningkatkan kesadaran urbanisasi berkelanjutan di antara para pemangku kepentingan; meningkatkan pengetahuan kolektif tentang pembangunan kota yang berkelanjutan melalui debat terbuka, berbagi pelajaran, dan pertukaran solusi perkotaan dan kebijakan yang baik; meningkatkan koordinasi dan kerjasama antara berbagai pemangku kepentingan dan konstituen untuk implementasi urbanisasi berkelanjutan; dan memasukkan masukan dari organisasi multilateral dan pemangku kepentingan ke dalam pelaporan implementasi NUA.

WUF adalah acara internasional besar terbesar untuk menangani pemukiman manusia, termasuk urbanisasi yang cepat dan dampaknya terhadap kota, komunitas, ekonomi, perubahan iklim, dan kebijakan. Itu bertemu setiap dua tahun, dan partisipasi telah meningkat menjadi sekitar 22.000 peserta dari seluruh dunia.

Sumber : http://sdg.iisd.org/events/ninth-world-urban-forum/

By : Admin LPPM 17 Agustus 1945 Surabaya


Untag Surabaya || SIM Akademik Untag Surabaya || Elearning Untag Surabaya E-Jurnal Untag Surabaya