Home

Camat Sawahan: KKN UNTAG Suarabaya Sangat Membantu Perkembangan Warga

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) UNTAG Surabaya melakukan pembukaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Non Reguler Semester Genap Tahun Akademik 2017/2018 di Aula Kecamatan Sawahan, SurabayaJum’at (11/5). Serah terima mahasiswa KKN kepada pihak Kecamatan Sawahan dilakukan oleh Wakil Rektor II UNTAG Surabaya Dr. Abdul Halik, MM.

Halik dalam sambutannya menegaskan kepada para mahasiswa yang ikut KKN di Putat Jaya agar mampu melaksanakan kegiatan dengan baik, ramah, sopan, dan penuh kehangatan.

‘’Peserta KKN harus mempelajari adat istiadat yang ada di masyarakat setempat, agar tidak menimbulkan kesalahpahaman, miskomunikasi,’’ ujarnya.

Adapun KKN tahun ini bertema ‘’Revitalisasi Kampung Putat Jaya Menjadi Kampung Peduli’’. Sementara mahasiswa yang mengikuti KKN sebanyak 30 orang dan ditempatkan di Putat Jaya RW 12.

Pada kesempatan yang sama, Camat Sawahan, Yunus, S.STP mengungkapkan, bahwa KKN UNTAG Surabaya di Kecamatan Sawahan sudah yang ke-4 kalinya. Selama KKN, mahasiswa UNTAG Surabaya sangat membantu perkembangan warga Sawahan terutama Putat Jaya.

‘’Terima kasih karena UNTAG Surabaya telah menjadi bagian dari kami di sini (Putat Jaya). Saya berharap mahasiswa tidak hanya mengikuti kegiatan kecamatan, tetapi juga ikut serta dalam acara yang akan diadakan oleh Kapolsek dan Dandim,’’ ungkapnya.

Menurut Yunus, dengan mengikuti KKN, mahasiswa akan memiliki rasa kepekaan terhadap berbagai karakter masyarakat.

‘’Di era teknologi yang semakin canggih, saya berharap teman-teman mahasiswa dapat menumbuhkan rasa partisipasi masyarakat.  Karena ke depannya kita akan memproduksi film dokumenter, saya berharap para warga diberi pelatihan broadcasting,’’ pungkasnya.

Pembukaan KKN kali ini juga dihadiri Kapolsek dan Dandim Kecamatan Sawahan serta perwakilan dari Dinas Sosial Kota Surabaya.

 

 

Sumber Berita: warta17agustus.com


https://warta17agustus.com/berita-camat-sawahan-kkn-untag-surabaya-sangat-membantu-perkembangan-warga.html

 

Search

LINK

 

 Jurnal Untag Surabaya

Proquest Jurnal

EBSCO Jurnal

CENGAGE Jurnal

Jurnal GARUDA