Home

Seminar Hasil Penelitian dan Pengabdian Hibah KemenristekDIKTI Tahun 2016

 

Lembaga penelitian dan pengabdian pada masyarakat (LPPM) UNTAG Surabaya mengadakan Seminar hasil penelitian dan pengabdian masyarakat hibah Kemenristek Dikti tahun 2016 bagi dosen UNTAG Surabaya pada Rabu, 24 Agustus 2016 di gedung Pasca Sarjana ruang 201.

Dr.Ir.Muslimin Abdulrahim, MSIE ketua LPPM UNTAG Surabaya mengatakan hari ini adalah kelanjutan proses kewajiban bagi dosen yang memperoleh hibah dari dikti untuk melakukan seminar hasil penelitian dan pengabdian masyarakat hibah Kemenristek Dikti 2016. Seminar untuk tahun ini diikuti oleh 14 penelitian dan 14 hasil pengabdian masyarakat.

“ Sebelumnya semua peneliti mengikuti monev internal dengan reviewer internal dan reviewer eksternal, peneliti mendapat saran dan arahan dari asesor terkait penelitaiannya tersebut dan dari hasil monev tersebut diseminarkan pada hari ini sebagai evaluasi untuk perbaikan sebelum mengikuti monev dari Dikti dan dikirikan ke Dikti baik laporan keuangan maupun laporan esensi dari hasil penelitian,” kata ketua LPPM UNTAG Surabaya.

“ Diharapkan setelah kegiatan seminar hasil penelitian dan pengabdian masyarakat hibah Kemenristek Dikti yang merupakan proses penelitian yang sudah mencapai 70 % ini, peneliti bisa melakukan penyempurnaan lebih lanjut dari hasil penelitiannya dan mudah – mudahan kedepan bapak ibu bersedia menjadi tutor bagi mahasiswa untuk melakukan penelitian dan diharapan nantinya mahasiswa mampu mengambil data dan mengevaluasi data serta semakin banyak mahasiswa yang melakukan penelitian,” tambah Dr.Ir.Muslimin.

 

Dr. Andik Matulessy, Msi selaku wakil rektor 1 UNTAG Surabaya dalam sambutannya mengatakan pendidikan tinggi diharapkan membuat produk-produk yang kemudian diterapkan pada pasca sarjana. Untuk program S1 peneliataian baru bersifat mampu menjelaskan, dalam tingkat magister harus mampu untuk berteori dan pada tingkat doktor lebih pada filosofisnya. Harapan kami  LPPM bisa menggerakkan dosen-dosen yang menjadi pembimbing dari karya mahasiswa mampu mengkaitkan anatara hasil riset dengan hasil yang kemudian sering digunakan sekaligus bisa diterapkan dalam kehidupan masyarakat serta harus ada kesatuan dan penyelaraskan penelitian bagi mahasiswa dan dosen dalam melakukan penelitian.




Sumber Berita: warta17agustus.com


http://warta17agustus.com/berita-seminar-hasil-penelitian-dan-pengabdian-masyarakat-hibah-kemenristek-dikti-tahun-2016.html#ixzz4IgfcLx00

 

 

 

Search

LINK

 

 Jurnal Untag Surabaya

Proquest Jurnal

EBSCO Jurnal

CENGAGE Jurnal

Jurnal GARUDA

Informasi :
LPPM
UNIVERSITAS 17 AGUSTUS 1945
Jl. Semolowaru no. 45 Surabaya 
Telp. 031-5921516