Home

12 KELOMPOK KKN REGULER SEMESTER GENAP 2015/2016 UNTAG SURABAYA MEMAPARKAN PROGAM KERJA KKN

 

12 kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler semester genap 2015/2016 UNTAG Surabaya memaparkan program kerja KKN didepan pemandu di ruang I205 dan I207 gedung Pasca Sarjana (8/6/2016). Kegiatan Presentasi Program KKN Reguler 2016 untuk mengetahui permasalahan di masing – masing desa tempat KKN dan untuk mengetahui program serta teknologi tepat guna yang sesuai dengan lokasi dilapangan.

Tomy Michael, SH.,MH ketua pelaksana KKN mengatakan KKN Reguler 2016 diikuti oleh 486 mahasiswa tersebar di 12 desa terdiri dari  9 desa di kecamatan Kudu kabupaten Jombang antara lain desa : Kudubanjar, Menturus, Sumberteguh, Randuwatang, Bakalanrayung,Tapen , Bendungan, Sidokaton, Kepohrejo. Dan 3 desa di kecamatan Ngadirojo kabupaten Pacitan antara lain desa Wonodadi Kulon, Wonodadi Wetan dan Bogoharjo.

 

KKN Reguler kabupaten Jombang akan dimulai pada tanggal 20 – 31 Juli 2016 dan kabupaten Pacitan dimulai pada tanggal 25 Juli – 5 Agustus 2016. Untuk presentasi diwakili oleh 5 orang mahasiswa dari masing – masing kelompok. “ Dari presentasi program KKN Reguler kemarin banyak inovasi – inovasi baru terutama dalam bidang teknologi tepat guna (TTG), berdasarkan survey dilapangan masih banyak desa yang belum memaksimalkan potensi desanya oleh karena itu sangat dibutuhkan pendampingan kepada masyarakat melalui transfer teknologi dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Harapanya untuk KKN Reguler tahun ini semoga bisa mengembangkan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat secara berkelanjutan serta bisa memfasilitasi penelitian internal dan eksternal dosen Untag yang akan mengadakan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat,”tutupnya.




Sumber Berita: warta17agustus.com


http://warta17agustus.com/berita-12-kelompok-kkn-reguler-semester-genap-2015-2016-untag-surabaya-memaparkan-program-kerja-kkn-.html#ixzz4BW4SRvEw

 

 

 

 

Search

LINK

 

 Jurnal Untag Surabaya

Proquest Jurnal

EBSCO Jurnal

CENGAGE Jurnal

Jurnal GARUDA